KENGIATAN MENGAJAR DI SD RAGATUNJUNG OLEH MAHASISWA

  • Jul 28, 2023
  • Ragatunjung Temp User

Program KKN (Kuliah Kerja Nyata) melibatkan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian masyarakat, termasuk mengajar di sekolah dasar. Melalui kegiatan tersebut, siswa berkontribusi pada pengembangan masyarakat setempat dan membantu menumbuhkan semangat belajar di kalangan siswa sekolah dasar. Program mengajar sekolah dasar bertujuan untuk mempersiapkan para siswa SD dalam menghadapi perubahan sosial, budaya, dan teknologi. Kemajuan teknologi yang pesat dan kebutuhan dunia kerja yang terus berkembang menuntut siswa untuk mengembangkan kompetensi yang relevan dengan perkembangan zaman.

Materi pertama yaitu mengajarkan kepada siswa tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat. materi ini penting untuk anak-anak SD agar mereka mengerti tentang berperilaku bersih dalam kehidupan sehari-hari dan pentingnya kesehatan sehingga diajarkan pula tentang materi berolahraga.

Lalu materi pengenalan teknologi, teknologi yang diajarkan berupa Ms.Word dan Ms.Powerpoint. tujuannya agar siswa siswi yang akan menuju jenjang sekolah selanjutnya sudah terbiasa dan mengetahui bila diberikan tugas atau diminta presentasi oleh guru.

 

Diharapkan dari dilaksanakannya kegiatan mengajar tersebut dapat semakin menumbuhkan rasa penasaran mengenai teknologi sehingga semakin semangat pula dalam belajar. Dan meningkatkan ilmu pengetahuan serta wawasan tentang hidup bersih dan sehat.